SK PPDP

Kamis, 07 Juli 2011

Kobra Jelmaan Manusia Milik Abah Aleng

SELURUH sisik berwarna putih, berbeda dengan ular normal. Beginilah keunikan seekor ular kobra sepanjang tiga meter lebih milik Abah Aleng (52), warga Kampung Depok, Kelurahan Munjul, Kabupaten Majalengka. Ular yang ditemukan sekitar dua pekan silam ini, ngerinya, hanya makan sesama ular tapi bukan jenis kobra.Ular kobra ini ditemukan di sisi Sungai Cijurey, ketika Abah Aleng sedang menambang pasir. Lelaki bertubuh tinggi kekar ini sudah sembilan tahun mencari nafkah dengan berjualan pasir. Abah Aleng akhirnya membawa ular itu ke rumahnya. Setiap hari, setelah penemuan ular ‘bule’ itu, rumah Abang Aleng dijejali warga. Tak sedikit pula warga yang berdatangan dari Jakarta. Ular itu ditaruh di halaman rumah sejak pagi hingga petang. Supaya aman, Abah Aleng menaruhnya di sebuah kotak berdinding jaring supaya si ular bisa bernafas dan warga aman. Sejumlah warga apalagi Abah Aleng meyakini, si ular adalah jelmaan manusia yang sedang menjalani tapa untuk pesugihan. Tak heran jika keyakinan yang beredar dari mulut ke mulut ini semakin menambah daya tarik warga untuk berdatangan melihat. “Yang reppot tapi saya ikhlas, adalah mencari makanannya. Ular ini hanya mau memakan sesama ular, tapi bukan jenis kobra. Karena saya sibuk menambang pasir, makanannya saya beli dari orang lain. Soal sumber dsana membeli ular ini, nggak terlalu masalah karena saya peroleh dari sumbangan orang-orang yang datang untuk melihat ular ini. Uang sumbangan ini juga cukup untuk makanan kami sehari-hari,” kata Abah Aleng kepada Jurnal Nasional di rumahnya kemarin. Karena dianggap sebagai binatang bertuah, menurut Abang Aleng, seseorang baru saja ingin membeli ular itu seharga Rp 5 juta. Hanya saja, tawaran itu langsung ditolak oleh Abah Aleng karena kuatir kualat. Abah Aleng sendiri mengaku bingung menghadapi keberadaan ular itu. “Saya masih mikir-mikir untuk mo dikemanainj ular ini. Kalau saya jual, kembalikan ke tempat saya temukan, saya ngeri jadi apa-apa dengans aya. Mungkin bisa kualat kali,” katanya.Patrick Sorongan

Ditulis Oleh : yana sofyan hidayat Hari: 20.20 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...